Hello~~^^


Tau kan kemaren2 gw lagi ribet sama trip-melarat-singapore gw?
hahaha. Udah 2 kali gw ke negara singa ini selalu ngandelin diri gw sendiri.
Gw ga mau pake agen travel dsb dsb. Kalo menurut orang-orang, ngurusin sendiri itu ribet dan lebih praktis pake agen travel itu lebih simpel... gw sangat setuju! :D

Ngurusin trip sendiri tanpa travel itu emang ribet,rempong dan harus teliti.
Tapi, gw lebih suka ngurusin sendiri karena ada tantangan nya dan lebih PUAS!! :D

Nah.. kalau mau travelling itu,step pertama yang di lakukan adalah,
HUNTING TIKET MURAH. Ini penting banget loh ya. Salah satu maskapai yang sering kasih promo tiket murah itu tidak lain dan tidak bukan adalah "Air Asia" ahaha.. walaupun kena tax dan fee segala macem, Air Asia aku padamu lah <3 muehehe

Biasanya AA itu ngadain tiket promo jauh sebelum bulan keberangkatan.
Misalnya, pergi di bulan mei, tiket sudah dijual dari bulan januari.
Pengalaman gw waktu ke jogja desember 2011 kemaren, tiket udah dibeli dari sekitar bulan april. Dan itu total untuk 4 orang PP sekitar 1jutaan :D
Beda lagi sama pengalaman gw yang mau ke spore sabtu ini ( 18 Febuari 2011 ) dan baru beli tiket januari kemaren. Gw kena PP 1.1juta -_____-" dan yang bikin JLEB lagi, pas pagi nya gw udah confirm payment, malem nya itu AA keluar tiket promo PP 800ribu.
SUMPAH JLEEEBB BANGET JLEEBBB. ( oke lupakan.... )

Air Asia ini walaupun tiket di awal nya murah, tapi tetep aja harga di akhir jauh sama harga promo yang dicantumin di awal :))
Karena kita akan dikenakan biaya asuransi,kesehatan,dan pick a seat.
Pick a seat ini,kalau kita mau pilih nomer seating kita selama di pesawat.
Untung regular seat kita dikenakan biaya Rp 18.000 dan untuk hot seat kita dikenakan biaya
Rp 85.000. Nah, up to you deh mau pilih seat yang mana. Perbedaan nya, yang hot seat itu terletak di depan dan lebih luas.

Setelah masalah pesawat selesai, next masalah penginapan.
Ini nih yang kemaren gw rempong se rempong rempong nya rempong.
Karena taun lalu gw nginep di apartemen om nya vivi, jadi gw ga ada pengalaman dalam booking-mem booking penginapan.
Tapi gw tetep ga mau andelin agen travel hahaha >:D

Searching sana sini,gw nemuin website bagus untuk booking hostel.
Url nya www.hostels.com :)
Honestly, gw andelin website ini untuk liat list-list hostel dan review nya aja.
Gw prefer booking hostel dengan cara :

1. Buka Official Web nya
2. Booking online lewat Web nya

Kenapa gw lebih suka cara seperti itu? Karena harga nya pasti lebih murah dan kita tidak akan terkena cas.
Cas apa? Cas dari website tersebut.
Kalau kita booking dari website seperti agoda,dan web booking2 hostel/hotel lain nya pasti akan terkena cas sekian ratus ribu rupiah. Gw gatau sih tepat nya berapa. Tapi setau gw,sekitar 100-200 ribu deh. Kan lumayan ye kaaan duit segitu bisa buat belanja oleh-oleh ahaha.

Intinya, kalau mau travelling ke suatu kota atau negara itu lebih enak ngurus ini-itu sendiri.
Disamping lebih murah, kita juga tambah ilmu dan wawasan :D

ENJOY YOUR TRIP^^


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers