Halohaaaaaaaaaaa~~~ akhirnya ada kesempatan buat nulis trip gw kemaren.ehehe!

Singapore Trip from 18-20 Febuary 2012 for Super Show 4 Super Junior \^^/

-Day 1-

Berangkat nyubuh dari rumah sekitar jam 4. Karena gw flight pagi jam 7. Janjian ketemu dhimek di bungur dan lansung caoooo ke airport. Seperti yang gw rencanain kemaren,gw kesana bawa cemilan macem-macem. Dan bener-bener macem2 cemilan yang dibawa XD dhimek dengan niat nya bawa brownies hahaha. Sampe di airport, kita bayar airport tax Rp.150.000 ( bete deeehh indonesia.masih ajaaa pake airport tax ) dan kita ga perlu check in lagi. Karena udah check in online Air Asia :D. Keuntungan nya web check in, kita ga perlu repot-repot check in manual di counter dan bebas biaya check in sebesar Rp.30.000. Kalo di maskapai lain ga tau yaa biaya nya berapa, yang pasti sih di Air Asia segitu hehe.

Sehabis check in, lansung isi form imigrasi dan siap untuk antri imigrasi. Gw sempet liat rombongan anak-anak ber atribut suju dan gw sangat yakin mereka ke spore dengan tujuan yang sama seperti gw hahaha.
Pas check bagasi, ternyata sabun cair gw kena diperiksa -___-" untung aja ga dibuang karena isinya juga udah ga terlalu banyak. Tapi spray nya dhimek kena dibuang tuh hahaha padahal baru beli kemaren katanya -___-"

Setelah semua proses selesai, kita nunggu di gate dan sempet ketemu sama ELF bandung juga. Nama nya okta,dia sendirian dan katanya baru janjian sama temen nya di Changi Airport.
Nunggu gate lumayan lama. Mungkin ada sekitar setengah jam. Untuuuung aja ngga delay :D

Akhirnya pesawat AA siap untuk diberangkat kan. Kita menuju pesawat menggunakan bus Air Asia :D
Alhamdulillah di perjalanan lancar dan kita sampai di Changi Airport 20 menit lebih awal.yeaaaaa \^^/

And here is it.. CHANGI AIRPORT!!!
Salah satu Airport tersibuk di dunia dengan fasilitas seperti mall. Super serba lengkap di sini.
Dari berbagai macam foodcourt, Tempat belanja souvenir,coklat,parfum dll. Dan ada kursi pijat bagi orang-orang yang kaki nya sakit sehabis jalan-jalan di Spore :D.

Tadinya kita mau muter-muter Changi dulu,tapi berhubung pegel karena bawa banyak barang,akhir nya kita putuskan untuk lansung ke hostel.
Setelah lepas dari imigrasi, kita lansung menuju Terminal 2 untuk naik MRT. FYI, MRT itu cuma ada di Terminal 2 dan 3. Jadi kalau dari Terminal 1 mau naik MRT, harus naik Sky Train dulu ke Terminal 2 atau 3 :D. Ngga usah takut nyasar. Karena petunjuk nya sangat lengkap dan mudah dimengerti :).

Setelah sampai di MRT Changi Airport, kita lansung beli tiket satuan MRT Di GMT ( General Machine Ticket ) tadinya mau beli ezlink card, tapi keburu malaaass liat antrian nya hahaha.
Dari MRT Changi, tujuan kita mau ke Lavender Street. Karena Changi dan MRT sama-sama di 1 jalur ( jalur hijau ) maka kita tidak perlu turun untuk transit.

Ada kejadian super memalukan..... Memang benar kalau Changi dan Lavender itu satu jalur hijau, tapi di Stasiun Tanah Merah itu harus turun untuk lanjut lagi ke stasiun berikut nya. Tapi dengan bodoh nya gw ama dhimek diem aja di kereta ampe kereta itu balik arah lg ke changi hahahha -___-" pantesan orang-orang pada ngeliatin kenapa ni 2 bocah satu ngga turun di Tanah Merah lol -__-"

Setelah sampai di Stasiun Lavender, mulai dehhh kita cari hostel nya dan ini sangat memakan waktu karena kita nyasar sampe setengah jam lebih. Sempet nekat mau naik taksi tapi sayang. Karena sesuai info dari hostel, hostel ini deket dari MRT dan hanya 8 menit dari MRT. Ternyataaaa setelah muter sana-sini, nemu juga itu hostel. Dari MRT Lavender itu kita jalan ke arah kiri dan luruuuuussssss teruuusssss sekitar 8 PEREMPATAN JALAN. Gilaaaa baru setengah hari kaki gw udah mau copot. Untung ajaaaa hostel nya worth it dan nyaman. Gw bayar 40sgd untuk 2 malem dan ada tambahan 10sgd untuk deposit kunci kamar. Hostel nya nyamaaannn.. Resepsionis nya ramah banget. Berhubung kemampuan ber komunikasi bahasa inggris gw minus, gw cuma "yes yes right ok" aja diajak ngomong ama tu bule wakaka.

Nama hostel nya The Green Kiwi Backpacker Hostel. Kalau mau cek web nya seperti apa bisadisini :)
Gw booking kamar disini yang dorm mix 10 bed. Yang berarti gw bakal se kamar ama cowo. Tapi ternyata gw di tempat kan di dorm 6 bed dengan perempuan semua! yeaaayyyy <3
Gw sekamar ama dhimek ama chery;,2 ELF malaysia ( yg juga nonton sushow ) dan 1 cewe super ganteng. Hahahaa 1 cewe ganteng ini jadi hot topic banget selama gw di spore kemaren :P.

Kita sampe hostel jam 12 siang. Tapi belom bisa masuk kamar karena penghuni kamar sebelum nya baru check out jam 2 siang. Yaudah akhir nya kita taro barang dan lansung caooooo jalan-jalan.

Destinasi pertama : Lavender Food Court! Lapeeerrr men! Untung aja di deket hostel ada hawker street. Hawker Street itu istilah untuk Tempat Makan di pinggir jalan. Tapi walaupun di pinggir jalan dan No-AC, tempat nya tetep bersih^^ Makan siang pertama kita di spore itu "Nasi Rendang Ayam" muahahaa jauh2 ke spore makan nya rendang jugaaa.. Lumayan murah. 4sgd :p

Kenyang makan, gw udah mulai khawatir ama cuaca karena gelap banget. hyaaaaa taun kemaren gw spore hujan,masa sekarang hujan juga. Akhirnya kita nekat jalan ke Merlion Park. Dari MRT Lavender, turun di MRT Raffless Place. Dan benerrrrr kaann HUJAN DERAS begitu keluar di Raffless Place. Berhubung kita ga mau rugi, akhirnya nekat menembus hujan dari MRT Raffless Place ke Merlion Park. Untung aja jarak nya ga terlalu jauh. Tapi tetep aje. LEPEK YA.hahaha.

Merlion Park. Icon Kota Singapura. Katanya belom ke Singapura kalo belom ke Merlion :D.
Di Merlion Park ini ada 4 spot objek foto-foto.
  1. Patung Merlion nya. Ada 2 patung. Yang ukuran besar dan ada juga yang mini :D
  2. Marina Bay. Ini hotel berbentuk perahu. Bagian atas nya terbuka dan ada kolam renang di bagian atas nya. Jadi orang-orang yang berenang di bagian atas nya bisa lansung melihat pemandangan singapore :D
  3. Esplanade. Mall berbentuk durian. Karena bentuk mall nya yang unik, Esplanade juga menjadi salah satu objek foto-foto favorit di singapore
  4. The Fullerton. Salah satu hotel luxury di Singapore. Bangunan nya unik :D
After take some pict di sini, gw lanjuuutt ke Esplanade. Ke kamar mandi dulu pastinya. Rapih-rapih karena penampilan gw buluk dan lepek abis hahaha.
Di dalam Esplanade sangaaaatttt menarik. Ada satu tempat (yang gw tau disebut apa) dinding2 nya dipenuhi lukisan dan karya lain nya.
Juga ada satu spot di mana tempat itu di pakai untuk anak-anak sekolah latihan dance,drama,taekwondo dll. Jadi semacam hall di dalam mall gitu. COOL!

Puas foto-foto dan lihat-lihat ke dalam Esplanade, gw menuju tempat selanjut nya!
ORCHARD ROAD!

Orchard Road,Tempat yang PAS buat orang-orang ( yang punya banyak duit ) untuk belanja hahaha. Kenapa gw bilang banyak duit? Karena barang-barang yang dijual di sini adalah barang-barang branded dengan harga yang WOW!
Tapi gw emang berniat beli jam buat tante gw di Tangs Plaza. Setelah makan Ice Cream Uncle seharga 1 sgd,gw lansung menuju Tangs Plaza dan beli 1 jam merk Swatch buat tante gw.
Lalu gw lanjut ke Kinokuniya Book Store! Katanya dhimek mau nengokin tempat kerja nya di singapore hahaha.

Kinokuniya Book Store terletak di Takashimaya Shopping Center.
Satu hal lagi yang gw suka dari spore, penunjuk jalan nya lengkap dan mudah di mengerti. Jadi kecil kemungkinan orang akan nyasar di spore.

Setelah puas plus kaki sakit,gw memutuskan untuk pulang ke hostel.

Sampe hostel,mandi,pijit-pijit kaki,istirahat sebentar dan malem nya cheryl ama kak ika udah dateng dan kita lansung makan malam di KFC Bugis Street.
KFC di sini ga ada nasi T__T pengganti nasi yaitu Mashed Potato.
Gw beli Paket KFC Snackers harga nya sekitar 4sgd. Ada berbagai macam menu paket dan gw milih Paket yang isinya Kebab Ayam,Kentang Goreng dan Cola.

Padahal gw ga ada niat belanja satu barang pun yaaaa di spore. Tapi siapa sih yang ga kegoda iman nya ngeliat deretan baju-baju yang di jual di Bugis Street???!!!!
Baju-baju model Korea nya lucu-lucu bangeeeetttt dan harga rata2 10sgd. AAAAAAA akhirnya gw pilih satu baju blue stripes yang gw pake besok nya di sushow :D
Kelar muter-muter bugis,kita balik ke hostel untuk persiapan energi besok nyaaa!!

- Day 2 -

Bangun tidur disambut sarapan ala bule yang disediakan pihak hostel :D
Roti gandum 2 potong dengan aneka selai. Favorit gw selai kacang nya. Sumpah enaaaaakkk bangeettt ( lebayisme yeh -__-" ) buah-buah an yang terdiri dari semangka,jeruk dan buah naga. Minum nya bisa pilih antara kopi dan teh. Dan gw pilih teh. Sumpah ya...itu teh harus gw tambahin 5 blok gula dan susu biar rasa nya manis -____-"

Sarapan kelar kita jalan-jalan ke little india. rrrrrrr little india ini agak sedikit kumuh yaaa..
Kawasan kumuh nya spore kalo menurut gw. Sepanjang jalan gw bisa nyium rempah-rempah masakan india. Gw cuma sebentar disini karena udah nafsu mau ke stadium XD
si cheryl ama kak ika tuh yang sempet nyobain makanan india nya hohoho.

Di stadium,meet up ama kak riri,makan siang di KFC ( again ) dan we are ready to entering the stadium!!!

-penjelasan tentang sushow gw ceritain di postingan lain eheheh-

Kelar nonton sushow,si cher ngajain ke Clarke Quay, berhubung gw udah ga ada tenaga lagi dan besok gw pulang flight pagi gw milih pulaaaannggg...

Makan malem dulu di Kopi Tiam deket MRT Lavender. Ada menu yang murah! :D Nasi Lemak seharga 2.95 sgd. Tapi bisa di pesen khusus jam 10 malem, Yaudah deh demi harga murah,gw nunggu jam 10 malem sekitar 30 menit sambil istirahat dan review (?) sushow di kopi tiam ama dhimek.

Kelar makan, jalan ke hostel ( menghabiskan waktu 20 menit dan itu sangat amat pegal sekali ). Sampe hostel, bener-bener udah ga ada tenaga buat mandi dan packing. Tapi gw ada feeling kalo besok pagi gw bakal kesiangan. Daripada nanggung resiko,jadilah gw mandi-keramas dan packing.
Ngobrol-ngobrol bentar dan nge gosipin cewe ganteng itu ( hihihi ) and then sleep!

-Day 3-

Bener kan perkiraan gueeee...gw kesiangan! dan baru bangun jam 6 kurang astagaaa.. Di spore itu matahari baru muncul jam 8 pagi dan jam 6 itu berasa kek jam 3 pagi di jakarta. Sekalipun gw udh packing, tetep aja gw gerabak gerubuk, Pake acara kepala kejedot tempat tidur -___-"
btw si ganteng itu udah bangun dan kek nya dia meratiin acara gerabak gerubuk gw :""D (LOH? hahaha)

Selesai gerabak gerubuk dan laporan ke pihak hostel,gw lansung jalan kaki ke changi. Ini gw ga mandi loh hahahaha. Tapi masih wangi dong karena semalem kan baru mandi sekitar jam 12 malem lol.

Jam 6 pagi di spore,masih gelap tapi udah rame orang-orang berangkat kerja dan anak-anak pergi ke sekolah. Mana MRT ke arah Changi nya lama bangeeeeeettt...gw udh khawatir aja telat ketinggalan pesawat.

Tapi perhitungan gw tepat. Jam 7 gw sampe Changi, dan lansung naik Sky Train ke terminal 1. Kemuan ama kak dee and lynveaa :D untunngg ada temen nya. jadi gw ga planga plongo di changi hahaha.

Setelah check in,imigrasi gw sempet beli coklat buat orang rumah. Coklat nya bentuk nya merlion harga nya 7sgd dengan isi cuma 8 biji MUAHAHAHAHA NYESEEEEEKK
Dan gw sempet pijet kaki dulu di kursi pijet. lumayan sambil nunggu buka gate. kenalan juga ama backpacker2 indo yang ke spore.

Take off jam 9 pagi pas and............. GOOD BYE SINGAPOREEEEEEE!! SEE YOU SOON^^