Hi~~ gw mau cerita tentang pengalaman gw kerja selama 3 tahun belakangan ini. Selama 3 tahun ini, total gw udah 4 kali pindah kerja. Pasti banyak yang ber anggapan gw ini kutu loncat or whatever. Padahal, dalem hati gw juga gamau keseringan pindah kerja. Pindah2 kerja itu ngga enak, belom lagi masalah adaptasi.

Disini gw akan cerita pengalaman gw di masing-masing kantor ;)

1. PT Emerald Mega Mandiri
Ini kantor pertama gw. Gw diterima kerja disini 2 minggu sebelum di wisuda dari Telkom PDC. Wah kalo inget2 dulu tuh seneeengg bangeeett.. Karena itungan nya dulu gw belom S1, belom wisuda, belom pernah punya pengalaman kerja (kecuali ikut ngurusin event2 kampus). Kantor ini bergerak di bidang developer aplikasi blackberry. Kantor nya di Menara Sudirman. Posisi gw disini sebagai Junior User Interface Designer dan gaji pertama gw Rp.1.800.000.. lumayan banget lah buat permulaan :D Karyawan di sini semua nya enak-enak. Kepala divisi gw, Mas Toro yang super baik dan selalu bagi-bagi pengalaman dia dan ngajarin gw banyak hal. Resepsionis, Mba Kiki yang cantttiikk banget ;) temen main gw, temen cerita-cerita ;). Mba Ayu, Bagian keuangan, soulmate gw di korea-korea an hahaha. Gw betah banget di sini, gw sering ngerjain project di luar sampe nginep2 dan gw cewe sendiri di tim itu. Tapi gw ga merasa canggung..karena gw nyaman ;) Sayang kantor ini harus tutup karena ada masalah antar pimpinan nya :"( kalo aja dulu kantor ini punya pimpinan dan manajemen yang oke, gw rasa ampe sekarang gw masih kerja di sana.

2. PT Voltras International
Kantor kedua ini lokasi nya di BSD. Deket bangeeettttttttt dari rumah. gw bangun jam 07.30 pagi juga jam 9 udah sampe kantor nya XDDD. Masuk kantor ini gw lumayan kaget, karena terbiasa punya atasan yang baik dan "apa-apa disuapin" atasan gw disini, Pak Andreas orang nya keras, suka nyindir (HAHAHA) dan skill html-css gw bener2 kelatih pas disini. Karena di kantor lama, gw lebih sering megang PS daripada code. Wah kalo inget awal-awal kerja disini sih mimpi buruk banget..Pak Andre sering banget marah2in gw karena skill code gw yang bisa dibilang minus parah wakakkaa...Tapi lama kelamaan gw bisa menyesuaikan sih. Gw sempet sakit hati banget banget sama dia karena yaaa banyak hal. Yang bisa bikin gw bertahan disini karena temen-temen nya enak. Mba Yani, sekretaris dan Mba Kris, keuangan :) Dan pada akhirnya gw memutuskan untuk resign setelah 9 bulan disini. Dan sejak saat itu, gw kapok kerja di bagian backend code :"( karena gw ngerasa gw susah untuk ngikutin dan ngga mau dimarah2in lagi T___T

3. PT Deal Online Indonesia
Ini adalah kantor ternyaman yang pernah gw temuin! dari segi kerjaan, temen-temen, pimpinan, lokasi. Deal Online ini perusahaan yang menjual voucher diskon seperti groupon disdus. Bos gw, Mba Monik, doi orang nya galak banget, omongan nya pedes. Tapi ntah kenapa, gw merasa nyaman2 aja. Trus supervisor gw, Mba Adel :) :) waaahh doi udah gw anggep kayak kakak sendiri. Cocok bangeeettt sama gw. gw ngerasa nyaman jadi bawahan dia. Kerja disini nyaman, kantor nya juga enak. Tiap seminggu sekali ada weekly meeting yang ngebahas tentang penjualan kerja, strategi marketing dan banyak hal. Gw belajar banyak hal di luar website/grafis ya disini :) Tapiiii kantor ini sama kasus nya seperi kantor pertama gw, TUTUP :(. 

Setelah lepas dari Deal, gw kerja di salah satu perusahaan IT consultant di daerah kebayoran. Ngga usah gw ceritain tentang kantor ini karena gw udah sangat ilfeel dengan kantor ini hahahah.

Kalo dipikir2, kenapa ya kantor yang menciptakan suasana "comfort zone" selalu berakhir dengan BANGKRUT.... Per awal november ini mungkin gw udah pindah lagi, dan gw janji sama diri gw sendiri, gw akan betah di kantor baru gw. ntah 1,2 atau 3 tahun. Capeeekkkk cuyyy pindah2 kerja, nenteng2 CV, adaptasi segala macem hahaha -__-""


One Comment

  1. teh kalau di voltras kerjanya tahan ijazah tidak yaa?? hehehe
    butuh info nih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers