Hohoho..pergi nya kapan..posting nya kapan..

Its okay lah ya.

"Pameran Pendidikan Korea Desember 2011 @ JCC Senayan"
Begitu liat info in di salah satu account twitter, gw lansung semangat bgt pengen dateng.
Akhirnya gw lansung ajak dhimek kesana.
Jam 9 pagi gw berangkat. Saking semangat nya, dari lebak bulus ke senayan pake taksi -__-"
padahal naek angkutan umum jelas lebih hemat. ahahaha~~

Begitu sampe di sana, stand-stand universitas udah rame. Dan yang paling bikin mupeng adalah,
tiap stand kita dikasih souvenir dari universitas nya. Souvenir nya lucu2 bangeeeettt >////<.

Setelah keliling lebih dari 5 stand, gw ama dhimek bener2 mupeng pengen kuliah di negara ginseng itu.
Dan yang pasti, cara nya ngga mudah.
Berikut hal-hal yang harus disiapkan kalau mau kuliah di Seoul :

1.BIAYA ( Pasti lah yaaa... FYI,biaya kuliah sampe S1 disana sedikit lebih murah dibanding biaya kuliah S1 di indonesia )

2. TOPIK. Ini "TOEFL" nya korea.Dan ini jadi syarat utama kalau mau kuliah di sana. Kalo score TOPIK kita dibawah standar, otomatis kita ngga akan diterima kuliah disana meskipun nilai akademik kita bagus.

3. Visa Pelajar. Kalau kita kesana mau kuliah, ya buat nya Visa Pelajar aja. Kalau kita mau sambil part time, kita harus bikin Visa untuk bekerja di sana.Kalau kita ngga punya Visa Pekerja tapi kita nekat bekerja disana ( walaupun cuma part time ) kita bisa bermasalah dengan hukum disana.

Hmmm.. cuma 3 hal itu aja sih yang paling penting. Dan bahasa inggris disana ngga terlalu dipakai. That's why kita harus lulus TOPIK dengan score yang telah ditentukan. Gimana kita mau kuliah dan hidup di sana kalau kita ngga menguasai bahasa korea? :p

Jujur sih,begitu denger per syaratan nya,gw rada give up.hahahah~~
But i believe, nothing impossible in this world if we want to try.
Karena itu,april nanti gw niat ambil les bahasa korea di KCCI SCBD.
Ya..kalaupun ngga bener2 full kuliah, at least gw bisa summer school lah di seoul.ahaha aminnnn!^^

HWAITING!!!








Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers