Jadi ceritanya hari minggu kemaren bokap ngajakin jalan-jalan ke tempat yang namanya "Setu Babakan". Doi sih udah yakin banget abis googling tentang tempat itu dan result nya tempat itu ada rumah-rumah khas betawi dan ada danau nya. View nya pokoknya bagus + kuliner yang ada disitu khas betawi banget.


Kebetulan kemaren ngajak temen bokap 1 orang, dan dia juga bilang kalo tempat nya oke banget ( even dia belom pernah ke sana, dan dia bisa bilang oke banget karena liat di TV ) PLUS nyokap gw juga bilang kalo dia pernah liat di TV dan tempat nya bagus.

So, dengan hasil google result bokap dan opini temen bokap + nyokap gw akhirnya cusss deh tuh kemaren minggu siang ke sana.
Kita berangkat abis zuhur, which is matahari bener2 di atas kepala banget dan zuper panaz ~___~.
Di tengah-tengah perjalanan nyokap bilang, "saya liat loh di t***s tv, ada liputan kuliner nya macem-macem. dan yang jadi ciri khas itu es selendang mayang nya" temen bokap nimpalin "kayak apa tuh bu es selendang mayang?" nyokap jawab "itu pak, es dipakein santan trus dikasih sirop merah..segeerrr banget deh. trus lontong sayur nya juga enak"
Dalam hati gw "yakin nihhh.. baru liat di tv kan,jangan ber ekspetasi yang berlebihan dulu deh.." tapi cuma dalem hati .. =))

Setu Babakan itu letaknya di daerah Jagakarsa Pasar Minggu.. Tapi bukan di tengah-tengah kota nya, di pinggiran2 nya. Gw ampe heran ada lokasi kayak gini di Pasar Minggu. Karena keliatan nya itu kayak Depok. Bukan di Jakarta. Ternyata bener, Setu Babakan tu terletak di perbatasan Jakarta - Depok, jadi dari situ bisa lansung tembus2 Sawangan.

Setelah ngelewatin beberapa pertigaan sana-sini, sampe juga tuh di gerbang Setu Babakan.
Pintu Gerbang nya berupa gapura gitu. Dan ada tulisannya "Pintu Gerbang 1 Setu Babakan"
Banyak banget mobil dan orang2 yang masuk. Trus para penjaga nya pake seragam betawi ala si pitung gitu. Begitu ngeliat suasana luar nya, ekspetasi pertama gw udah bagus. Wahh kayaknya bener2 cagar budaya nih.
Lewat beberapa meter dari pintu gerbang banyak orang-orang yang parkir mobil nya dan mereka jalan. Maybe jalan ke tempat rekreasi nya yahh.. Tadinya bokap mau parkir disitu juga, tapi berhubung cuaca yang zuper panaz tadi males jugaaaa jalan dari tempat parkir.

Akhirnya bokap trus nyetir, sampe di ujung tuh keliatan danau dan tempat2 makanan.
yap.. CUMA DANAU BIASA DAN TEMPAT2 MAKANAN. nothing special............AT ALL.
Cuma danau gede biasa dan di sekeliling nya ada gerobak makanan. Dan makanan yang dijual itu kayak mie ayam, kerak telor,gado-gado.. eh ada 1 lagi yang special. BANYAK BENCONG ahahahaha..

Tapi nih para orang tua masih ngotot kalo ada tempat dengan view yang bagus. Sementara bokap ngotot dengan hasil google result nya, nyokap ngotot dengan kuliner selendang mayang nya. Gw ama ade gw udah bete dan milih nunduk dengan khidmat ke hape masing2 :)))

Dan ujung2nya cuma muter2 doang.. tanya petugas sana-sini tentang tempat dengan view yang bagus + es selendang mayang nya itu. Tapi tetep ga ketemu2 =))

Akhirnya karena udah bete parah dan itu udah jam 14.30 plus belom makan siang pula akhirnya bokap milih keluar dari pintu gerbang and makan di warung masakan aceh di deket-deket situ pula...hahahahaa
Kelar makan, masiiihhhh aja penasaran, kenapa ga ketemu2 tu tempat dan berniat buat masuk dan nyari lagi. HADOOOOOOO gw udah males,super bete + hp lowbatt pula. Untung ngga jadi
-____-.

Alhasil, semua bayangan tentang rumah khas betawi, es selendang mayang dan lontong sayur itu tergantikan 180 derajat sama masakan aceh ahahaha GAGAL TOTAAALLLL


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers