Semua orang juga tau kalo gw nge fans ( atau bahkan tergila-gila ) banget ama Suju.

Ada berbagai respon tentang ke fanatikan gw tentang Suju.
Ada yang biasa aja, ada yang risih dan nyindir2 + komen2 negatif bahkan ngga sedikit ada yang ikutan suka juga haha :D

Kalo misalnya ditanya,
"Kenapa sih lo bisa nge fans sampe sebegitu nya sama suju?"
Gw bisa jawab apa ya?
Emang ada yang bisa ya menggambarkan isi hati? :)
Mungkin saking suka nya gw ama suju gw ampe ngga bisa deskripsiin kayak apa perasaan gw ke suju :)

Asal mula kesukaan gw ama suju itu di taun 2010 pas gw masih kuliah di bandung, temen gw dhimek nunjukin gw MV ( video klip ) suju yang sorry-sorry.
Awalnya respon gw biasa aja. Sempet sih tanya-tanya itu siapa, kenapa band member nya banyak banget dan mereka keren nya apa sih?
Temen gw itu juga ngga bisa jawab. Cuma bilang "aduh gw ngga bisa jelasin deh mereka keren nya kayak apa. Yang pasti lo tonton dan ikutin aja semua tentang mereka baru lo bisa tau mereka kayak apa"
Oke. Dan gw mulai ikutin apa kata dia. MV SJ yg gw tonton itu sorry-sorry & its you.
Dari MV itu juga gw lama-lama tau nama masing2 member.
Dan respon pertama gw, Okay, mereka keren. Trus? apalagi? apalagi yang spesial?

Lalu semua pemikiran gw berubah total sejak gw nonton Super Junior Full House.
Ini reality show tentang Suju dan 2 foreigner yang sekolah di seoul. Namanya Anya dan Eva.
Jadi Anya dan Eva ini tinggal di dorm SJ dan mereka ngelakuin aktivitas bareng2.
Dari masak, games, belajar bahasa inggris, camping dll.
Dan.. Oh My God,
gw baru tau ada sekelompok manusia yang bener-bener adorable, cakep, lucu, polos, apa adanya,seru dsb dsb ( i cant describe it anymore ) di suju...

Sejak saat itu gw mulai ngukutin semua yang berhubungan tentang suju.
Meskipun mereka udah debut dari taun 2005 dan gw baru jadi fans mereka di taun 2010, gw pikir itu ngga masalah :).

Gw mulai aktif di twitter. Ikutin semua aktivitas mereka, mengenal sifat mereka satu-persatu,
dan the best part its, gw nemuin keluarga baru gw, ELF ( Super Junior Fansclub ).

- Gw akan nge post tentang ELF di next post ;))) biar lebih special aja gituuu :p -

Dari suju, gw belajar buat ngga gampang menyerah dalam dapetin apa yang gw mau.
Dari suju, gw belajar gimana caranya bikin orang seneng.
Dari suju, gw belajar apa arti setia kawan.
Dari suju, gw belajar apa arti perjuangan.
Dari suju, gw belajar untuk terus bekerja dan bekerja tanpa kenal lelah

Berlebihan? okay tapi ini fakta. gimana dong? 24/7 memonitor kehidupa mereka ngebuat gw ter motivasi. Gw mau seperti mereka. Gw mau seperti mereka yang meniti karir dari bener-bener 0 ampe bisa seperti sekarang.

Suju itu masuk training agency mereka dari mereka kecil. Mereka dilatih dance, nyanyi, cara bersikap di depan orang, acting, mimik muka dll selama bertahun-tahun dan setelah mereka siap, barulah mereka di debut kan menjadi artis. Dan perjuangan itu ngga gampang.
Dan Suju itu awalnya adalah "Grup Percobaan" bukan yang bener-bener serius didebutin. Dengan arti kata lain, grup ini sukses alhamdulillah, ngga sukses ya ditarik lagi dari peredaran.
Tapi mereka bisa buktiin kalo sekarang mereka bisa sukses banget sampe terkenal ke luar negeri.

Dan yang bikin gw salut, walaupun mereka udah terkenal mendunia, sifat mereka ngga berubah. Mereka tetap suju yang dulu. suju yang polos, kayak anak kecil. Sama sekali ngga sombong.

Sekarang mereka udah mulai menua. Umur mereka udah di atas 25 taun. Masa dimana mereka harus sudah cari pasangan hidup, membina rumah tangga.
Yah... pasti suatu saat nanti ada masa di mana mereka berenti dari dunia artis :)

Seperti juga gw, ada masa di mana gw ngga akan aktif 24 jam jadi seorang fangirl.
But they will stay forever in my heart as the best memories in my life :)
Someday,i will tell to my children and grandchildren about you.. about 13 man who change my life into a good way :) who give me a lot of motivation. who bring me a tears and laugh..
I love you Super Junior. I love you and i always do..



Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers