Sabtu kemarin gw pertama kali ikut conversation class di LIA.

Sebenernya conversation class ini di luar rencana sih. Rencana awal kan gw pengen ikut les bahasa korea di KCCI. Tapi berhubung september nanti gw masuk kuliah sastra inggris ( cieeeehh anak sastra cieeehhhh ), jadi gw pikir, conversation class ini jauh lebih penting.

Sebelum nya gw harus di tes dulu, jadi hasil tes nya nanti yang menentukan gw masuk level mana. Oh iya, tante gw juga ikut CV class ini loh. Karena ajakan dia juga sih gw tertarik ikut hehehe.

Test nya simple, yahh 80% gw bisa lah.. *sombong* XD
Gw yakin pasti kesalahan gw paling banyak di grammar.
Iya, bertaun2 belajar english ntah kenapa kemampuan grammar gw lemah banget u__u.
Terus dari hasil test nya gw masuk ke CV tingkat 3.
Not bad lah... Range nya dari CV 1 - CV 6. hehehe

Pas pertama kali ikut kelas nya gw super deg deg an hahahhaha XD
padahal guru nya orang indonesia. Apa kabar kalo les di EF / Wallstreet yang guru nya bule -__-
1 kelas itu harus nya 5 orang. Tapi kemaren yang dateng cuma 3 orang ( termasuk gw ).
Jadinya ada 2 cewe dan 1 cewe di kelas gw yang kemaren.

Sumpah pas awal2 gw tegang banget hahahaha.
Gw english lumayan sih kalo di writing ama reading, tapi kalo speaking yaa aiueo banget XD
Trus logat british itu kan rada awkward kalo ngga biasa di praktekin :p

Tapi alhamdulillah sih guru nya enak, dalam satu hari itu, pertama kali belajar grammar past tense dan past perfect tense.
Trus kita juga praktek conversation. Ada sekitar 5 situasi yang dibikin dialog.
Untuk permulaan sih lumayan. Meskipun kebanyakan ketawa2 karena di tengah2 stuck bengong mau ngomong apaan hahaha

Oh iya, temen gw di kelas ini orang pinter .____.
dia S2 UGM jurusan Sastra Indonesia. PNS juga !! ><
Bikin minder + envy deh ahaha.

Intinya gw yakin conversation class ini bakalan fun banget kedepan nya :D
Sekarang jadi ada alasan deh buat nikmatin weekend :)
heheheh


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers