"S1 itu ngga penting. Yang penting itu kerja. Kuliah lama-lama di universitas bagus kalau ujung nya ngga kerja sama aja boong. Percuma"

Yap. itu pemikiran gw 1 tahun yang lalu.
Pemikiran bodoh.
Dan sampe sekarang gw ga berenti mengutuk diri gw sendiri kenapa gw punya pemikiran seperti itu..

Mungkin dari luar keliatannya emang lebih asik kerja daripada kuliah.
Secara kan, lo ngga usah pusing-pusing berkutat dengan tugas, dosen yang nyebelin dan segala macem tetek bengek kampus itu.
Dan kalo lo kerja juga ngga akan 8-9 jam itu lo kerja. Pasti ada 1-2 jam dimana lo akan nyantai. Kalau kuliah? ampe tengah malem pun mungkin lo masih pusing dengan tugas-tugas kuliah. udah gitu, NGGA DIGAJI PULA. Nah itu dulu salah satu alasan yang bikin gw ngga lansung nerusin s1 dan memilih untuk lansung nyari kerja.

Okay, 1 tahun pertama gw mulai ngerasain enaknya kerja. Gw mau apa-apa ngga perlu minta sama orang tua. Super enak deh pokoknya :p
Nah memasuki tahun kedua, gw mulai mikir....gw mulai ngeliat kenyataan..
Temen-temen gw yang sibuk kuliah ngejar S1 nya. Dan gw punya beberapa temen yang udah lulus S1 dan lagi ngejar beasiswa ke luar negeri. Dan ada juga temen gw yang udah lulus S1 dan sekarang udah kerja enak jadi PNS.

Gw mulai ngaca.

"Hey, how about you?
Yes you are working.But.. ONLY WORKING. Is there any something special with your career?
You only spent your salary, working again, spent it again.
Just like that. In one year."

Perlahan2 gw mulai ninggalin ego dan pemikiran keras kepala gw.
Mulai mikir pelan-pelan.
Iya kerja itu enak. Tapi ngga boleh cuma "sekedar kerja"
jadi pedagang di pasar juga kerja. jadi pengamen juga kerja.
Tapi apa mau stuck di situ aja?
Apa ngga mau berkembang?

S1 itu penting. Pendidikan tertulis itu penting. Walaupun bagi sebagian orang cuma dianggap ijazah basa-basi tapi tetep penting.
Se ngga nya ada yang bisa dibanggakan pas lagi kumpul keluarga.
Seneng kok kalo orang-orang komen,
"Ohh..anak nya pak **** enak yaaa udah kerja. udah bisa cari uang sendiri"
tapi akan lebih bangga kalo ada komen lagi seperti,
"waahh hebat yaa udah kerja, tapi masih semangat ngejar pendidikan"
self esteem itu penting :) hehehe

Karena pemikiran-pemikiran itu lah,
gw coba buat membangun niat gw lagi untuk lanjutin kuliah di-bidang-yang-beda-dari-kerjaan-gw-dengan-alasan-tertentu. :D

I know i'm late, but at least, i try :)


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers